Cara Cek Kuota Internet XL

Untuk anda pelanggan baru paket internet XL, tersedia berbagai macam paket internet yang dijual oleh XL Axiata, diantaranya ialah paket internet Super Ngebut, paket internet Begadang, dan yang terbaru ialah paket internet HotRod 3G+ Triple Kuota. Apa saja paket internet XL yang anda Pilih, tentu anda mau tahu cara cek kuota XL anda, untuk mencegah hal yang tak dikehendaki, misalnya kuota internet habis ketika anda masih memerlukan sambungan internet.
Cara Cek Kuota XL, Cara Cek Kuota, XL, Cara Cek Kuota Internet XL,

Ada 3 cara mengecek sisa kuota internet XL yang bisa anda pilih salah satunya yaitu :

1. Cek melalui SMS
Cara ini benar-benar gampang, anda cuma mengetikkan KUOTA, selanjutnya kirim ke nomer 868. SMS notifikasi akan dikirimkan oleh sistem untuk anda yang memuat info sisa kuota.

2. Cek lewat telephone dial
Metode yang kedua ini juga tidak sulit, caranya, tekan saja kode *123#, selanjutnya pilih menu pengaturan internet, sesudah itu, pilih Cek kuota. Tak berapa lama pada layar handphone anda akan terpampang data sisa kuota internet anda

3. Cek melalui Modem.
Anda bisa mengakses situs XL pada alamat 123.xl.co.id dari web browser anda, selanjutnya anda akan memperoleh penjelasan detil tentang pulsa, masa aktif, tipe paket yang anda pakai, sekaligus sisa kuota yang anda punyai.

Seringkali karena asyikknya berselancar di dunia maya, anda tak menghiraukan sisa kuota internet yang anda miliki. Akibatnya kuota internet anda jadi cepat habis. Untuk mencegah hal itu berikut tips penting mengenai kuota XL :

1. Sering sering memantau penggunaan kuota XL anda caranya : kerap memeriksa kuota paket internet anda lewat cara cek kuota XL. Manfaatkan software yang dapat menolong anda memantau penggunaan kuota internet XL anda. Ketika sistem XL mengirim data penggunaan kuota anda (umumnya saat penggunaan sudah sampai 80 persen), untuk itu secepatnya isi ulang pulsa anda.

2. Jika anda memakai gadget atau handphone, uncheck pilihan auto update di tiap aplikasi yang anda punyai. Sebab hal tersebut akan dengan sendirinya ‘memangsa’ kuota internet anda. Jalankan log out pada setiap pemakaian layanan social network, aplikasi chating, maupun e-mail, jika tak tengah anda pakai.

3. Jika anda memakai browser handphone, senantiasa gunakan versi mobile untuk membuka website. Un-check pilihan menampilkan gambar pada setingan browser handphone. Hal tersebut akan menjadikan loading makin cepat, dan pastinya kuota menjadi irit.

4. Tips terkahir untuk anda, pilih paket internet XL yang pas dengan keperluan anda, amati total kuota yang diterima, dan tidak boleh lupa untuk mencari info lebih jauh tentang fitur dan keuntungan yang dapat anda peroleh dengan memakai paket internet XL itu.