Area Layanan 4G Telkomsel di Indonesia

Telkomsel resmi membentang layanan 4G LTE untuk para pelanggannya di tanah air. Meskipun layanan mobile broadband super kencang itu belum meliputi seluruh daerah di Indonesia, baru untuk beberapa wilayah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya,Medan dan Bali saja. Semenjak pertama kali dijual untuk umum di bulan Desember 2014 kemarin total pengguna layanan 4G provider seluler terbesar di Indonesia tersebut meningkat secara signifikan dan sampai April 2015 sudah ada 240 ribu pengguna.
layanan 4g lte,layanan telkomsel untuk android,layanan telkomsel halo,layanan telkomsel call me,layanan telkomsel lacak,

Area layanan 4G Telkomsel di Indonesia sendiri sampai saat ini telah didukung oleh 1.000 lebih eNode B atau BTS 4G. Sarana penunjang teknologi 4G itu akan bisa mengkover sekitar 80 persen area Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali dan Medan yang menjadi kota pertama diselenggarakannya 4G Telkomsel. Sekarang layanan Telkomsel 4G telah dapat digunakan di sebagian besar kawasan outdoor ataupun indoor di dalam kota. Layanan ini pun telah siap di tempat strategis yang mempunyai trafik pemakaian data tinggi antara lain di kawasan perkantoran, mal, kampus, kantor pemerintah, lokasi wisata, kawasan perumahan hingga bandara.

Untuk coverage Jakarta jaringan outdoor 4G LTE Telkomsel menjangkau sejumlah titik di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Lokasi itu diantaranya Bandar udara Soekarno-Hatta, Semanggi, kawasan Sudirman, SCBD, Tanah Abang, Pondok Indah, Blok M dan Kebayoran Baru. Sementara untuk jaringan indoor milik Telkomsel sudah tersedia di 43 titik diantaranya gedung perkantoran, mal, kompleks pemerintah, kawasan perumahan serta GraPARI Telkomsel. Di mal antara lain adalah Pacific Place, Gandaria City, Senayan City, Kota Kasablanka dan Plaza Indonesia.

Sedangkan area layanan 4G Telkomsel coverage Bali, jaringan outdoor-nya meliputi 90 persen kawasan kota Denpasar yakni di wilayah Bisnis Teuku Umar, Sanur dan Imam Bonjol. Di samping itu 80 persen kabupaten Badung terdiri dari Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa Dua, kawasan GWK sampai sebagian wilayah Uluwatu sudah bisa menikmati layanan internet super gegas ini. Untuk jaringan indoor-nya digelar di area bandar udara internasional Ngurah Rai, Discovery Mall, Mal Bali Galeria, Mall Kutabex dan Beach Walk. Fasilitas Telkomsel 4G LTE ini pun bisa digunakan di GraPARI Telkomsel di Jalan Diponegoro dan GraPARI Kutabex.

Tidak cuma di dalam negeri, Telkomsel 4G pun telah dapat digunakan pengguna yang sedang melakukan perjalanan ke luar negeri. Hingga kini Telkomsel telah menjalin kerjasama dengan beberapa rekanan international roaming antara lain Maxis (Malaysia), SingTel (Singapura), SK Telecom (Republik Korea), Mobily (Arab Saudi), Optus (Australia), STC (Arab Saudi), Globe (Filipina), Vodafone (Inggris, Spanyol, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Portugal), CSL (Hongkong), Etisalat, Taiwan Mobile (Taiwan), AT&T, China Mobile dan Zain.